Minggu, 15 November 2015

Daftar Harga Mesin Laundry Terbaru November 2017

Peluang untuk membangun usaha di bidang jasa cuci baju atau Laundry sangat terbuka lebar. Hal ini tak lain karena semakin banyak orang yang memiliki mobilitas yang tinggi sehingga sebagian dari mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka. Lihat saja keberhasilan usaha ini semakin nyata ketika banyak tempat usaha laundry yang ada dikota-kota anda. Bahkan tidak hanya di kota- kota usaha jasa mencuci pakain ini juga telah merambah hingga ke pedesaan.

Memang budget yang harus dikeluarkan untuk memulai usaha ini tidaklah sedikit. Karena harga mesin laundry lebih mahal jika dibandingkan dengan mesin cuci biasa pada umumnya. Selain itu anda juga harus memiliki mesin pengering pakain disamping adanya mesin pencuci baju.

gambar mesin laundry

Ada beberapa jenis mesin yang wajib untuk kamu miliki apabila ingin memulai usaha Laundry. Berikut beberapa perlengkapan yang harus anda miliki:

  1. Mesin cuci dengan kapasitas besar. Sebaiknya anda memilih mesin cuci dengan kapasitas yang besar agar bisa memuat pakain yang banyak dan itu artinya anda telah menghemat waktu dan tempat. Ada beberapa pilihan ukiran mesin cuci diantaranya adalah 16, 20, 40, 70 dan ada juga yang berkapasitas 100 kg. Semakin besar daya tampungnya maka juga aka semakin mahal mesin cuci tersebut.
  2. Mesin pengering dengan kapasitas yang besar. mesin ini biasa disebut dengan dryer. Sama dengan mesin cucinya, dryer juga memiliki kapasitas yang beragam. Semakin besar kapasitas dryer maka semakin baik namun harganya pun juga semakin mahal.
  3. Satu hal lagi yag tak boleh lupa dalam memulai usaha laundri adalah anda harus memiliki strika listrik atau mesin strika uap.

Pada dasarnya mesin laundry dapat di bagi manjadi dua dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing:

1. Mesin Laundry Top Loading
Kelebihanya:
- Mesin ini lebih murah jika dibandinkan dengan mesin laundry front loading (automatis).
- Tutup atasnya yang dapat dibuka maka mesin laundry jenis ini dapat dimanfaatkan untuk perendam.
- Daya listriknya lebih kecil

Kekurangan:
- Memiliki putaran  rpm yang lebih kecil
- Memakan ruangan yang lebih karena mesin model ini tidak bisa ditumpuk
- Daya kucek yang kurang karena keterbatasan rpm yang dimiliki.
- Tidak bisa mengatur rpm

2. Mesin laundry Front Loading (automatis)
Kelebihan:
- Dapat mengatur rpm
- Dapat mengatur temperatur suhu pencucian
- Dapat ditumpuk sehingga dapat menghemat space/ tempat yang ada

Kekurangan:
- Harganya yang lebih mahal
- Daya listrik yang dibutuhkan lebih tinggi

Sementara itu untuk Harga Mesin Laundry sendiri bermacam- macam tergantung ukuran/ daya tampung dan berdasarkan klasifkasi diatas. Tentu harga mesin laundry automatis lebih mahal jika dibandingkan denga harga mesin laundry yang manual. Berikut kami berikan list harga Harga Mesin Laundry terbaru buat anda:

  • DOMO DW 5772 kapasitas 7 kg/ 4 wash program Rp 1,9 juta
  • ELECTROLUX EWT-704S kapasitas 7 kg/ Hydrosonic washing Rp 1,9 juta
  • ELECTROLUX EWT-854S kapasitas 8,5 kg/ Hydrosonic washing Rp 2,3 juta
  • LG WF L711TC kapasitas 7 kg/ turbo drum Rp 2,1 juta
  • LG WF- L800TC kapasitas 8 KG Rp 2,3 juta
  • PANASONIC NA F902B kapasitas 9 kg Rp 2,3 juta
  • PANASONIC NA F1002B kapasitas 10 kg Rp 3,25 juta

Dengan melihat detail ulasan mesin cuci lengkap dengan harganya maka anda akan mengetahui kisaran modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha laundry. Pastikan anda melakukan perincian secara detail sehingga usaha laundry anda tepat sasaran. Pastikan memilih tempat yang strategis sehingga tempat laundry anda mudah ditemukan oleh pelanggan anda. Harga mesin laundry diatas pastinya akan mempunyai sedikit berbedaan dengan harga jual di daerah anda. Dengan melihat harga yang ada diatas, anda dapat membandingkan dan memilih harga yang murah dengan kualitas yang paling bagus.

Dalam menjalankan usaha laundry, ada kalanya mengalami kendala pemadaman listrik. Hal tersebut dapat mengganggu kinerja usaha laundry yang anda jalankan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda hanya perlu menambah mesin genset sebagai sumber daya listrik cadangan ketika terjadi pemadaman dari PLN. Untuk mengetahui detailnya, langsung saja lihat harga mesin genset terbaru saat ini.

Daftar Harga Mesin Laundry Terbaru November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: