Rabu, 28 Oktober 2015

Tips Membeli dan Daftar Harga Mesin Las Listrik Terbaru November 2017

Anda pernah ke bengkel?.. mungkin anda disana anda akan menemukan salah satu mesin yang sering dipakai untuk menyambung logam. Mesin tersebut yaitu mesin las. Kali blog harga mesin ingin mengulas lebih jauh tentang harga mesin las dan spesifikasinya.

gambar mesin las listrik

Mesin las listrik merupakan sebuah peralatan kerja perusahaan yang berfungsi untuk menyambung benda yang terbuat dari logam. caranya dengan mencairkan benda itu terlebih dahulu ketika akan di sambungkan, jika Anda Ingin mesin las ini, tentunya ada beberapa jenis mesin las yang harus Anda ketahui. Berikut simak mengenai jenis-jenis mesin Las Listrik yang di jual di toko.

1. Mesin Las ganda atau di sebut dengan AC-DC
Mesin las ini mampu untuk melayani pengelasan dengan dua arus yaitu AC atau di sebut dengan arus bolak-balik, kemudian DC arus searah. Mesin las ganda ini memiliki transformator dengan sebuah perantara dalam unit mesin.

2. Mesin Las Searah (DC)
Arus Listrik yang di gunakan guna memperoleh nyala busur listrik ini adalah arus searah. arus searah ini di hasilkan dari mesin berupa dynamo motor Listrik yang searah.

3. Mesin Arus bolak-balik (AC)
Mesin dari yang memerlukan arus listrik bolak balik ini di hasilkan oleh pembangkit listrik. Listrik PLN atau generator AC, yang dapat di gunakan sebagai sumber tenaga dalam proses pengelasan.

Jenis-jenis listik tersebut sangat penting untuk diketahui sehingga ketika ingin membeli, kita sudah paham terhadap jenisnya.

Nah ada beberapa tips ketika Anda mau membeli mesin las tersebut.

1. Sesuaikan dengan jenis usaha
Jika kita melakukan pekerjaan yang berat dengan plat yang memiliki ketebalan hingga lebih dari 10 milimeter maka Anda gunakan mesin las dengan jenis mig 350 A keatas. Jikalau ketebalan Plat kurang dari 5 milimeter maka mesin Mig 250 ke bawah akan dapat menjadi pilihan Anda.

2. Sesuaikan dengan kapasitas produksi Anda
Disini Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkannya terkait dengan kapasitas produksi yang Anda buat. Jika Anda dapat memproduksinya secara manual jika kapasitas produksinya sudah tinggi maka gunakan mesin yang otomatis. pilih lah mesin SAW yang memiliki banyak Varian atau Roboweld. Jikalau di perlukan, kita bisa menggunakan mesin Las Robot yang di lengkapi dengan menggunakan sistem komputerisasi.

3. Sesuaikan dengan Daya yang terpasang yang Anda miliki maka pilih Harga Las Listrik sesuai dengan daya
Ini jangan sampai lupa oleh Anda, jika membeli mesin las haruslah disesuaikan dengan daya yang Anda miliki, cocokkan dengan daya yang ada di workshop Anda. bila Anda memakai genset juga sebagai sumber dayanya, jadi pakai mesin yang berjenis trafo karena mesin ini lebih tahan terhadap fluktuasi tergantung ataupun frekuensi yang berlangsung pada genset. Bila Anda memakai daya dari PLN, gunakanlah mesin type inventer lantaran mesin ini dapat menghemat pemakaian daya listrik, kerjakan penelusuran juga pada mesin genset agar outputnya stabil.

4. Menyesuaikan dengan After sale yang baik
Jika mau membeli masin Las cermati juga after after cell nya. Apakah penjual bisa memberi after cell yang baik? jangan sampai permasalahan pada mesin Las menghalangi pekerjaan kita. Banyak perusahaan yang memberikan garansi yang mengundang  selera. Akan tetapi untuk servise Anda harus membawa mesin ke kantor pusat yang jaraknya jauh hingga jikalau ada kerusakan kita harus menanti lama.

5. Duty cicle yang cukup
Idealnya mesin las memiliki duty cycle sampai pada 100% tetapi sangatlah tidak sering di ketemukan mesin dengan duty cycle hingga pada prosentae 100. Umumnya mesin yang di jual di market mempunyai duty cycle 30-60%.

Harga mesin las listrik ini dari Rp. 600 ribuan sampai dengan Rp. 50. jutaan. Tergantung daya yang di berikan. Demikian Informasi mengenai Tips membeli dan Harga Las Listrik semoga bermanfaat.

Mesin las, umumnya digunakan untuk usaha bengkel. Sedangkan jika anda ingin mempunyai usaha lainnya, coba membuat es krim kemudian dijual. Untuk membuat es krim dibutuhkan mesin es krim. Mesin ini akan secara otomatis mencetak es krim dengan bentuk yang bagus. Jika anda tertarik ingin memilikinya, pastikan anda membaca secara detail harga mesin es krim terbaru.

Tips Membeli dan Daftar Harga Mesin Las Listrik Terbaru November 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: