Jumat, 20 November 2015

Daftar Harga Mesin Tanam Padi Terbaru Juni 2017

Sekarang ini semua teknologi semakin canggih sehingga membuat kita semakin termanjakan dalam menyelesaikan segala aktifitas. Salah satu mesin yang kini sangat familiar dan digunakan banyak orang adalah mesin tanam padi. Menanam padi merupakan suatu kegiatan awal yang dilakukan oleh para petani dalam membudidayakan padi.

Sejak dulu tanam padi hanya dilakukan secara manual, dengan menggunakan tenaga kerja SDM, dan tidak menggunakan alat teknologi. Proses penananman padi ini berbeda dengan tanam yang lain. Karena tenaga kerja harus menancapkan benih padi pada lumpur yang sebelumnya dilakukan pencangkulan. Seseorang harus menancapkan padi satu persatu kedalam lumpur, waktu yang dibutuhkan cukup lama, sehingga biaya penanam padi ini juga cukup besar dan tidak efisien waktu.

gambar mesin tanam padi

Bagi mereka yang memiliki sawah berhektar-hektar maka akan membutuhkan tenanga yang banyak dan tentunya juga membutuhkan biaya yang banyak pula. Sehingga perlu adanya suatu teknologi canggih untuk dapat berhemat dalam biaya penanaman padi. Mesin canggih yang digunakan untuk menanam padi adalah rice transplanter, dengan menggunakan alat ini maka pekerjaan menanam padi bisa terselesaikan dengan cepat. Alat ini bisa bekerja layaknya orang menanam padi dan bisa menancapkan benih padi secara  teratur. Dan tidak memerlukan banyak orang untuk bisa menjalankan mesin ini. Cukup satu orang saja penanaman padi bisa terselesaikan dengan cepat.

Memang untuk harga mesin tanam padi ini cukup mahal. Namun ketika kita tau manfaatnya maka tidak rugi ketika kita menggunakan mesin tanam padi dalam menyelesaikan menanam padi. Anda tidak perlu lagi tenaga yang banyak, dan selain itu juga lebih efisien waktu. Hanya membutuhkan 2 hingga 3 hari saja untuk bisa menyelesaikan penanaman padi seluas 1 hektar. Jika anda menggunakan tenaga manual maka anda membutuhkan tenaga yang banyak dengan waktu yang relatif lebih lama.

Mesin tanam padi mempunyai dua model:
  1. Model yang pertama adalah mengontrol dari belakang, jadi dalam menjalankan mesin kita bisa mengendalikan mesin dari belakang dan dengan berjalan kaki. Harga mesin tanam padi yang model ini memang ditawarkan dengan harga yang lebih murah.
  2. Model yang kedua adalah mesin tanam padi yang dikontriol dari depan. Untuk mesin yang satu ini memang sangat memudahkan kita dalam menjalankannya. Kita cukup mengendalikan mesin dengan menaikinya, sehingga kita tidak akan capek berjalan kaki. Namun harganya cukup mahal. Untuk harga mesin tanam padi dengan model ini dijual dengan harga puluhan juta, berkisar 30 jutaan.
Meskipun ditawarkan dengan harga yang mahal namun mesin ini bisa bekerja dengan baik dan berkualitas. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk menggarap sawah dengan ukuran luas sehingga pekerjaan lebih efisien dan hemat tenaga serta biaya. Jika untuk menggarap sawah yang luas dan hasil sawah tersebut banyak, maka tidak ada kata harga mesin tanam padi ini mahal karena anda dapat menghemat banyak biaya serta tenaga untuk menggarap ratusah hektar sawah.

Selain mesin pertanian, ada juga mesin yang dapat digunakan untuk hasil kebun seperti kopi. Kopi merupakan hasil kebun yang sering dikonsumsi oleh masyarakat umum. Karena rasanya nikmat, banyak sekali didirikan tempat ngopi dengan suasana yang asik yaitu berupa cafe coffe. Nah, untuk anda pencinta kopi yang ingin mengolah hasil kopi dari kebun sendiri, bisa memanfaatkan mesin kopi. Untuk detailnya bisa anda baca pada artikel yang berjudul harga mesin kopi terbaru.

Daftar Harga Mesin Tanam Padi Terbaru Juni 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nana Amalia

Apa Komentarmu: